Resolusi Lebaran Ku

Resolusi Lebaran Ku 1436 Hijriah :

1. Kue Kering 


Terdengar aneh gak sie...kalau resolusi lebaran kali ini saya mau bikin kuker alias kue kering :D


Walaupun sudah 13 tahun menikah..belum pernah tuh..yang namanya buat makanan khusus lebaran, entah itu kue kering , ketupat, sayur pepaya, opor ayam kampung dan satu lagi temennya...r.e.n.d.a.n.g.

Jadi semua olahan itu saya dapat dari mama tercinta... Kecuali kuker...saya beli aja yang sudah jadi.. Terima beres..hehe


Kenapa?
1. Belum pernah buat kuker sendiri
2. Bantuin ortu jaman masih gadis..hasil tangan saya kurang memuaskan
(bentuk dan ukuran yang gak sama.. hahha)
3. Belum punya 'alat tempur' yang mendukung..seperti oven, dll saat ini sudah ada, nyicil2 mrabot hehe
4. Anak yang masih kecil-kecil
5. Biar fokus ibadah Romadhon-nya, apalagi di sepuluh hari terakhir...(padahal sie,, banyakan molor hahaha soalnya itu masa2 kritis...biasanya didera rasa kantuk yang sangaat..#ngeles )

Nah..kenapa semua alasan yang disebutin itu saya lawan..padahal saya masih punya anak yang belum genap 2 tahun..
Saya melihat kedua anak saya yang lain mulai tumbuh besar..dari tahun ke tahun mereka tidak mendapat moment spesial seperti yang saya rasakan saat kecil dulu.. :(  seperti:

* Selepas sholat subuh di Masjid, jalan atau bersepeda pagi bersama teman2 dekat rumah.. >>  mereka tak mendapatkan.. karena komplek perumahan yang kami huni sebagian besar pensiunan (maklum rumdin)

* Menjelang hari raya..dulu saya selalu dibelikan baju baru oleh ortu saya..1-2 stel..rasanya senaaang banget pas sholat Ied pakai baju baru >> saya tidak membiasakan tradisi ini agar anak belajar mengerti bahwa tak perlu memaksakan pakaian baru, asal bersih dan pantas..(tp biasanya saya sudah membelikan di 2 bulan sebelum hari raya :D , yah sudah dipakai sesekali..gak papa :)

* Menjelang hari raya, selepas subuh mamaku sudah mulai untuk membuat kue.. Rumah jadi harum aroma kue..terasa sekali akan hadirnya Hari Raya.. >> jadi saya fikir point ini yang bisa saya lakukan untuk anak2 saya saat ini... Walaupun sudah kebayang bakal repot dengan 'gangguan' gemas si kecil :)

Memanfaatkan waktu 1 hari sebelum hari raya...apa yang bisa dibuat??
Dengan tekad kuat, Bismillah.. Buat yang dirasa bisa dan semoga sukses GANBATTE !! :) #lebay 

Request anak-anak tuk buat biji ketapang, kue bawang dan nastar..

Buat Biji Ketapang aja sampe 3 kali buat adonan, yang pertama gosyooong, yang kedua ketimbun debu dari flapon karna accident flapon jebol akibat kucing yang mau kawin :( ..hadehh.. Kayanya gak diizinin buat kue deh.. #:-s  :p

Yang ketiga, alhamdulillaah bisa dinikmati ;)  Yaeayy (y)


Dasar memang amatir..hasilnya ini niih..hihi



Buat seru-seruan :)


Alhamdulillaah jadi juga ketapang dan kue bawang nya.. Rasa lumayanlah...hahha

Nastar? Gak sempat lagi..karna saya harus merapikan rontokan flapon yang jebol :(
Janji saya..nanti kalau liburan lagi, kita buat yang tertunda.. :) Insya Allah






2. Renovasi Bagian Belakang Rumah

Udah lama banget punya niatan mau renov belakang rumah sedikit tapi perlu modal banyak juga yak #:-s ditambah Si Sulung sudah kelas 6, tahun depan harus masuk sekolah menengah dan kami mengarahkan untuk masuk Pesantren. Dimana Pesantren incaran ternyata perlu merogoh kocek paaling dalam.. #:-s Karena itu perlu jaga banget dana yang sudah terkumpul meskipun baru sedikit, jangan diotak atik.. kalau perlu dan memang harus..yaa kudu ditambah !! Jadi bingung, Renov..nggak...renov..nggak...
Jadi..semoga hati gak goyah...saya jadi sering-sering buka web-nya  CERMATI  artikel-artikelnya bikin kita jadi 'harus' hemat :D


Ulah kucing tak bertanggung jawab :(
Nah, saya berharap, pundi-pundi bisa nambah dari THR tahun ini. Hihihi..PNS mah gak ada ya istilah THR..ada nya gaji ke-13. Apapun sebutannya intinya dapet duit lebih... Alhamdulillaah ;)

Dengan accident flapon jebol, akhirnya jadi kesampaian, manfaatin "THR" yang didapat, plus tabungan buat masuk sekolah si kakak gak terganggu, memang siih, jadi belum bertambah..hihi

Alhamdulillaah #ResolusiLebaranKu kali ini tercapai ;)

Baca juga deh Resolusi Keuangan Lebaran dari cermati ini, insyaAllaah membantu ;)

Comments

  1. semoga resolusinya tercapai semua ya mbak terutama renovasi belakang rumah, saya juga masih beres2 rumah nih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya mba, lgi proses niih.. :) btw. beberes rumah bukan karena kucing kawin juga kaan? haha

      Delete

Post a Comment

bebas sopan

Populer

HSI - Muqoddimah : Pengagungan Terhadap Ilmu

Ya.. Rabbi