Dasar Bocah...


Ramadhan tahun ini memberikan warna baru dalam keluargaku, terutama bagi anak-anakku. Sebelumnya, mereka kalau diajak sholat agak malas...Karena masih kecil, jadi saya pun tidak memaksakannya.
Pembiasaan ibadah Ramadhan kali ini (karena didukung mutaba’ah dari sekolah…), alhamdulillah membuat mereka
menjadi terbiasa, baik sholat , tilawah maupun muraja’ah. Padahal sebelumnya…..hmmmm, susah!   :(
Saya pun mulai menjelaskan bagian-bagian aurat yang tak boleh nampak dan yang boleh.

Ada cerita menarik dan menurut saya menggelikan..
Biasanya kami bertiga sholat berjama’ah, kebetulan pada saat waktu ashar tiba, anak-anakku masih tertidur dengan pulasnya. Akhirnya sayapun berwudhu’, dan menunaikan sholat Ashar empat raka’at.

Pada raka’at kedua, puteraku terbangun dan mendapati saya sedang sholat. Langsung saja ia menuju kamar mandi, berwudhu dan mencoba mengenakan sarungnya. Dan ia memang belum mahir mengenakannya..
Tanpa fikir panjang, ia tinggalkan sarungnya. Kemudian menurunkan sedikit celana pendeknya agar lututnya dapat tertutup..
Sekilas’ boleh juga idenya’.
Ketika saya salam, posisinya sedang dalam keadaan ruku’… dan apakah yang terlihat???
Tentu saja **kongnya (maaf) yang tampak…. :)

Comments

  1. Sholatnya gak khusu tuh

    ReplyDelete
  2. Bukan masalah khusyu' ato ngga'.. tp kan di depan mata :)

    ReplyDelete

Post a Comment

bebas sopan

Populer

Pempek Abang-Abang

Ya.. Rabbi